Tips Menjadi Reseller Sukses - T H O B

Selasa, 21 Desember 2021

Tips Menjadi Reseller Sukses

Pernah gak sih mikir kok ada yang reseller menjadi sukses dan bermilyaran rupiah? Nah, yuk baca ini supaya bisa menjadi resller sukses dengan menjalankan Tips Menjadi Reseller Sukses.

Tips Menjadi Reseller Suskes

1. Melakukan Riset Produk Mendetail

Tips pertama yang bisa Anda dapatkan untuk menjadi  reseller adalah  riset pasar. Tentu saja, jenis penelitian ini sangat penting  untuk penentuan produk  yang akan dijual dengan lebih akurat. 

Tujuannya adalah agar produk yang dipilih dapat menargetkan pasar sasaran tertentu dengan lebih baik. Percayalah, semakin detail kajian sebelum memutuskan jenis produk,  semakin tepat produk yang bisa dipasarkan. Jadi Anda bisa mendapatkan keuntungan  tanpa khawatir tentang hal itu.

2. Memastikan Kualitas Produk Baik

Tugas Reseller hanya menjual produk, tetapi perlu diingat juga sangat penting untuk memastikan bahwa  produk tersebut dijual dan berkualitas tinggi. Pasalnya, reseller bernegosiasi langsung dengan pelanggan. Jika kualitas produk yang dijual rendah, itu adalah risiko yang  sama terhadap reputasi. 

Dengan menjaga kualitas produk yang dijual, konsumen yang dibidik  akan selalu bertahan. Karena sebagai reseller, Anda selalu memiliki kualitas terbaik, sehingga bisnis Anda bisa  berkembang.

3. Hitung Biaya Operasional

Selalu perhitungkan biaya operasional, seperti perolehan saham pada produk yang Anda jual. Hindari mengeluarkan biaya tambahan yang  tidak dapat ditutup di kemudian hari karena keterbatasan modal. 

Bahkan dengan pertumbuhan modal, menghitung biaya operasi mempermudah pengelolaan keuangan bisnis pengecer Anda yang sedang berjalan. Biar tahu lebih banyak tentang di mana dan untuk apa modal itu digunakan. Perhatikan juga bahwa menghitung biaya ini sangat penting untuk memungkinkan Anda lebih mudah  memetakan  nilai untung dan rugi dari pendapatan yang dihasilkan.

4. Strategi Marketing

Langkah keempat adalah setelah memperhitungkan biaya yang ada, mulai operasional, fixed cost dan juga biaya marketing. Tinggal, bagaimana menyusun strategi marketing yang ingin dilakukan. Tujuannya ya jelas, supaya lebih tau dan lebih cepat sukses. 

Hal yang harus dipersipakan dan harus tau adalah masalah STP. Apa itu STP?

a. Segmentation

Segmentasi adalah bagaimana kita bisa membagi-bagi sebuah pasar. 

b. Targeting

Bagaimana mementukan target pasar yang detail, bahkan sampai ke apa hobi dan kebiasannya.

c. Posisitioning

Ketiga adalah bagaimana cara membuat produk yang kamu tawarkan unik. Ingat, bahwa produk reseller pasti sama kan. Nah, gimana caranya biar produknya bisa lebih unik dari yang lain. Bisa banget dengan layanan yang baik.

Produk yang paling mudah untuk dijual ulang oleh reseller adalah buku. Sebab, masalahnya pendidikan setiap tahun pasti orang-orang baru yang menggunakan. Kalau ingin jadi reseller, bisa banget gabung jadi daftar menjadi reseller

Tidak ada komentar: