13, April 2017

Vitamin: Salah Satu Penemuan Di Bidang Kesehatan Terpenting Dalam Sejarah

Penemuan-penemuan di bidang kesehatan telah mengalami perkembanga pesat sejak jaman dulu. Kita telah mengetahui bahwa kesehatan telah dipelajari orang sejak jaman kuno dan terus berkembang hingga sekarang. Mode cepat perkembangan jaman memberi ruang gerak ilmu medis untuk mengulik lebih banyak lagi unsur-unsur yang ada dalam tubuh manusia. Dulu dikenal adanya beberapa penyakit yng disebabkan oleh jamnur dan bakteri. Kemudian dengan perkembangan jaman kita bisa mengetahui bahwa penyakit tidak hanya disebabkan oleh jamur dan bakteri, tapi juga karena adanya virus. Dulunya kita hanya mengetahui beberapa virus saja dan hanya menjangkit pada tubuh manusia, namun kini kita telah tahu bahwa virus itu ada ratusan jenisnya dan tidak hanya menjangkit pada manusia, tapi semua mahkluk kidup termasuk bakteri dan jamur yang merupakan salah satu sumber penyakit. Mungkin akan banyak orang yang kaget kenapa bisa sumber penyakit malah terjangkit penyakit oleh unsur lain. Ini menunjukkan bahwa perkembangan dunia medis tidak hanya stagnan tapi terus tumbuh dengan dibarengi kemajuan jaman.

Kemudian pada tahun-tahun berikutnya kita mengenal dalam tubuh manusia ada unsur yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, yaitu vitamin. Vitamin menjadi salah satu bahan atau kebutuhan mutlak yang harus ada dan terpenuhi dalam tubuh manusia. Biasanya vitamin didapat dari unsur nabati dan hayati. Karena itulah kebutuhan akan konsumsi harus diperhatikan dengan baik dan benar. Kebutuhan vitamin dalam tubuh yang penting ini telah terselamatkan berkan penemuan di bidang kesehatan yang terus dikembangkan. Perkembangan yang tidak mengenal rasa lelah telah mempertemukan kita dengan vitamin, yaitu salah satu penemuan terbesar dalam sejarah dunia medis. Alasannya sederhana, vitamin harus ada dalam tubuh manusia.

Dengan adanya banyak penemuan di bidang kesehatan ini kita menjadi lebih tahu tentang seluk beluk tubuh kita sendiri. tanpa kita sadari kita telah memasuki era dimana pembaruan akan teknologi dan informasi menjadi sangat penting. Ini bahkan merupakan sebuah gambaran akan kecilnya manusia jika dibandingkan dengan apa yang terlihat.